September 9, 2018

Komunikasi Produktif Day #4 : My Baby is not a Baby Anymore


Siang ini Zayd tidurnya agak lama, entah efek obat batpil atau ya memang karena tidurnya tadi agak lambat, jadi bangunnya juga lambat. Saat Zayd tidur, otomatis se rumah sepi. Kai dan adikku, Om Adian, istirahat dan beraktivitas di kamar masing-masing. Sedangkan Uti lagi liburan ke luar kota. 

Beberapa jam kemudian, Zayd mulai membuka mata, minta gendong dan langsung minta masuk ke kamar Kai yang lagi istirahat. Sebelum Zayd mulai merengek, aku cari cara bagaimana caranya agar Zayd ga masuk ke kamar Kai. Karena ga mungkin ganggu Kai dan Om Adian karena mereka sama-sama lagi capek beratt dan butuh istirahat. 

"Zayd, Kai lagi istirahat nak. Main sama Ibu dulu ya"

Masih maksa mau masuk ke kamar Kai, akhirnya Ibu inisiatif langsung bawa Zayd keluar rumah dan naik motor yang lagi nangkring, alhamdulillah aman.

Eh tau tau, anakku mengambil hp yang sedang aku pegang dan meminta aku untuk membuka password handphone ku ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… duileh saae u bang. Yauwis, aku buka deh handphone nya daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (red: lempar hp karena kesel ga dibukain passwordnya๐Ÿ˜…). 

Kemudian dengan gesitnya Zayd langsung cari aplikasi YouTube, padahal udah diumpetin kemana tau aplikasinya. Eh ni anak nemu aja ๐Ÿ˜ฉ. Mulai deh pencat pencet dan nonton YouTube. 5 menit kemudian aku coba minta handphone nya lagi 

"Zayd, boleh Ibu pinjam handphone nya, nak?"
"Please..."

Kemudian Zayd menatap mataku dan memberikan handphone nya tanpa drama tutur tinular.
Alhamdulilllaaaah.. huhu terharu. My baby boy is not a baby anymore.. He is baby remajaa!


---

Hikmah yang bisa kupetik setelah 4 hari menjalani Tantangan 10 Hari kelas Bunda Sayang IIP adalah aku jadi makin yakin bahwa sejatinya anak itu tergantung bagaimana orang tuanya. Orang tua itu basis utama pembentukan karakter seorang anak. That's why, dikatakan bahwa anak itu adalah amanah. Kelak menjadi tanggung jawab kita kepada Ilahirabbi.

Semoga anak kita semua menjadi anak soleh dan solehah yaa, teman teman.



#hari4
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!