June 29, 2016

Temukan Liburan Gaya Kamu di Mister Aladin

Gak sedikit teman-teman yang pernah hamil memberikan saran buat aku bahwa aku harus memanfaatkan waktu hamil dengan sebaik-baiknya. Quality time sama suami, sama keluarga, sama teman-teman, dan sebagainya karena kalau sudah punya baby pasti perhatian tercurah penuh untuk dia. Begitu juga dengan suamiku, ternyata suamiku juga disarankan oleh teman-temannya untuk melakukan hal yang sama. Langsung laah kita bikin rencana untuk liburan. Mulai dari searching hotel yang lokasinya ga jauh dari Jakarta. Awalnya pengen ke Bali lagi, terus mau ke Medan, Madura, pokoknya roadshow lah hahaha… tapi entah kenapa (mungkin gara-gara kebanyakan browsing ini itu) aku gak berani naik pesawat selama hamil, walaupun dokter mengizinkan aku untuk bepergian naik pesawat.

Syedih tapi gemes pengen liburan. Akhirnya iseng ajalah aku cari tempat liburan yang gak kalah menariknya dari Bali. Oiya, aku dan suami tadinya pengen liburan ke Tanjung Lesung. Tapi karena hamil, takut kecapean dan takut-takut lainnya, jadilah diurungkan saja niat kami. Padahal aku juga udah bolak balik lihat blog teman-teman yang pernah hamil, mereka santai-santai aja naik pesawat dan liburan kemana-mana. Yaa walaupun sebenarnya urusan yang seperti itu tergantung kondisi masing-masing sih. Jadi belum tentu si A saat hamil bisa jalan kemana-mana naik apa aja, lantas si B juga bisa melakukan hal yang sama. Kondisi ibu hamil pasti beda-beda. 
Tapi aku tetep pengen liburaaaaaaan.. hiks hiks hiks

Puput Utami - Mister Aladin


Akhirnya yaudah, abang nyarinin kalau mau liburan yang deket-deket aja. Bogor, Bandung atau cari di Jakarta aja katanya. Hehe Alhamdulillahhhh… karena ga sabar, isenglah aku buka buka OTA (Online Travel Agent) di internet. Dari satu OTA ke OTA lain, akhirnya sampai ke link MisterAladin.com yang aku temukan di Google. (Thanks again, mbah Google!). Pertama buka website nya, terpampang nyata lagi ada promo Ketupat (Kejutan Berlipat) dimana hotel-hotel diskon s.d 67% PLUS potongan extra 15% dan cashback hingga 200ribu (More details do visit: http://www.misteraladin.com/ketupat2016) sampai tanggal 30 Juni 2016. #Eakkk… makin ada potongan, makin semangat ya kaan buat liburan. Apalagi tahun ini gak pulang kampung huhuhu.

Pilih Mood Kamu

mister aladin

Kesan pertama waktu browsing website Mister Aladin, aku kepincut dengan fitur “Pilih Mood Kamu” atau “Choose Your Mood” saat aku scroll satu kali ke bawah setelah main appearance di website tersebut. Website ini seolah paham dengan kebutuhan liburan bagi para customer/ traveller yang mau liburan. Nah tinggal dipilih deh, ada yang Love Budget, Family Getaway, Villa Recommendation buat yang mau liburan di villa-villa, kemudian ada HIP, ada Luxury Hotels buat yang mau liburan berfancy ria di hotel-hotel dan yang terakhir adalah… Weekend Getaway. Karena pengennya ga jauh jauh di Jakarta, akhirnya ku pilih langsung mood “Weekend Getaway”. Klik.
Di menu tersebut bisa pilih deh hotel yang diimpikan untuk bulan madu… eh… liburan maksudnya hehehe.
Oiya, karena tertarik tahu lebih dalam tentang Mister Aladin ini, akhirnya aku chit chat deh sama CS yang sedang online saat itu. Namanya mba Ita. Awalnya aku Tanya tentang rekomendasi hotel/ penginapan di sekitar Bogor dengan fitur mood “On Budget”. Kemudian, berlanjut ke pertanyaan seputar apa sih bedanya MisterAladin.com dengan OTA yang lain ? ini jawabannya mba Ita.

Everyday Low Prices


Harga hotel-hotel di Mister Aladin relatively lebih murah dibandingkan OTA lainnya. Dan juga, display rates adalah harga final yang dibayar - jadinya gak usah pusing mikirin harga tambahan pas check out.

Bener aja sih, harga yang udah ada di website Mister Aladin gak ada detail tax nya jadi gak kelabakan ngitung ini itu. Pengalamanku waktu pesan di OTA lain, kaget waktu liat total harganya. Tambahannya banyak hahaha. Pas bandingin sama Mister Aladin jadi nangis darah. Hiks hiks..

Choose your mood


Nah, ini dia feature yang aku sebutin di atas.  Since each traveller has different kind of needs when traveling, Mister Aladin membuat fitur ini untuk memudahkan travellers memilih hotel sesuai dengan mood / gaya liburan mereka sendiri. Ada 6 kategori: budget, lux, hip, bali villa, weekend getaway dan family getaway. Jadi, booking hotel di MisterAladin ini jadi lebih cepat dan mudah sesuai dengan mau kita. Ini salah satu fitur yang menarik buat aku.

Metode pembayaran


Travellers bisa memilih beragam metode pembayaran dari bank transfer, debit cards, credit cards sampai cicilan 0%. Easy! Mengingat gak semua OTA menyediakan fasilitas bank transfer hehe.

Customer Service


mister aladin


Jujur aku concern banget dengan pelayanan dan cepet ilfeel dengan pelayanan yang tidak memuaskan; seperti CS nya susah dihubungi, gak solutif, respon yang lambat dan lama, cuek dan sebagainya. Hal ini lah yang juga menjadi pertimbangan aku memilih suatu produk atau jasa yang mau aku gunakan.  Karena bagaimanapun kenyamanan dan pelayanan itu sangat penting bagi customer. Customer bisa gak balik-balik lagi deh kalau CSnya bikin ilfeel dan pelayanannya ga memuaskan. Nah, di Mister Aladin ini CS nya bisa dihubungi via telfon, email dan Whatsapp lhoo.. Jadi ada banyak cara untuk bisa menjangkau CS nya. Waktu aku chat sama CS yang di website pun juga responsive.

Mister Aladin Travel Discoveries

mister aladin


Mister Aladin juga menyediakan blog untuk para travellers yang butuh trip ideas / travel tips saat travelling. Ini penting banget lho! Aku juga disarankan untuk cek instagram Mister Aladin karena di sana banyak foto-foto inspirasi yang benar-benar pure dan bukan foto yang sifatnya promosi. Setelah aku cek, kebanyakan sih inspirasi-inspirasi yang ada di instagram adalah hotel hotel yang ada di Singapur yang on budget dengan kualitas yang BAGUS. Beberapa foto inspirasi yang ada di Instagram Mister Aladin juga ada yang berasal dari hotel-hotel di Yogya, Bali dan kota-kota lainnya, tapiii… berhubung kandungan ini usianya sudah hampir final dan (masih) parno mau naik pesawat. Terpaksa untuk sementara waktu diurungkan saja keinginan ini.

Puput Utami - Mister Aladin

Dan akhirnya kemana aku dan abang memutuskan untuk liburan? Tunggu update di post selanjutnya yaaa ;)

Kalau teman-teman mau tahu lebih lanjut tentang Mister Aladin, jangan lupa kunjungi situs misteraladin.com dan pilih Liburan Gaya Kamu yang tentunya Sesuai dengan Mood kamu. Oiya, jangan lupa cek social media Mister Aladin di :
Facebook : @MisterAladin
Twitter : @misteraladinID
Instagram@misteraladin

See you and happy fasting, everyone :*
Puput Utami


sponsored post!


SaveSave

8 comments:

  1. Wah pas banget Ka, aku rencananya mau rencanain liburan tahun baru, walaupun masih lama, kayaknya bisa nih menghemat budget dan bisa 'nyontek' dikit tips travelling disana ^^

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bangettt. yuk cuss misteraladin.com ;)

      Delete
  2. Wah diskonnya besar ya sampai 67% :D makasih infonya mba :)

    ReplyDelete
  3. Lumayan yaaa ga perlu ribet nentuin hotel macam mana yg dimau. Hayo babymoon bumil,hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah yukkk liburan. Mba Lisna udah liburan kemana via misteraladin? ;)

      Delete

Thank you for your visit and comment!