December 21, 2023

Uniqlo Airism & Heat Tech First Impression (Review)









Jadi, kiranya sebuah pakaian dibuat dan diberikan keterangan itu ada tujuannya. Yaitu, agar konsumen memahami kapan baiknya pakaian itu dipakai, bagaimana cara perawatannya dan sebagainya. Salah satu contohnya baju dalaman atau innershirt dari brand Uniqlo ini. Di sini aku punya dua jenis inner shirt : heatech dan airism. Kupikir tadinya ya sama aja kedua innershirt ini. Nyatanya, mereka dua hal yang berbeda dan akan berfungsi maksimal ketika digunakan di kondisi yang tepat.

Heat Tech

Dari namanya saja sudah jelas bahwa inner shirt ini Heat (hangat) dan Tech (Teknologi). Jadi, seri Heat Tech ini menggunakan teknologi yang bisa menghangatkan badan bagi mereka yang memakainya. Makanya, jenis Heat Tech ini cocok dipakai pada cuaca yang dingin (winter) sebagai lapisan dalam dari pakaian luar. Ya.. cukup bisa menghalau hawa dingin di luar sana.

Karena fungsinya yang menghangatkan/ menghalau hawa dingin, bukan berarti heat tech ini bisa dipakai di mana saja ya. Misalnya mau kita pakai untuk inner di daerah tropis (cth: Jakarta), masyaAllah yang ada kita bisa snewen terus karena panas nya jadi doubel 😓 Jadi, peruntukan Heat Tech ini hanya di tempat yang berhawa dingin ya. Mutlak!

Beda halnya dengan AIRism

AIRism

AIRIsm ini memiliki teknologi yang mudah menyerap keringat dan tidak membuat badan kita menjadi lembab. Cocok sekali dipakai di negara tropis seperti Indonesia. Dan Uniqlo sendiri memiliki beberapa produk yang dibuat dengan teknologi AIRism ini dari pakaian dalam, sampai ke T-shirts terluar. Kayaknya ada celana jogger juga deh si AIRism ini. Yang jelas teknologi ini jadi favorit di Indonesia. 

Kebalikan dengan Heat Tech, si AIRism ini gak bisa dipakai di daerah dingin. Gak ngaruh tsay!. Jadi memang Uniqlo ini membuat beragam teknologi pada produk mereka disesuaikan dengan fungsinya. Dari segi material bahannya, kalau ini lebih tipis (mirip bahan spandek, tapi lebih halus, lebih tipis dan yang pasti adem saat dipakai). Kalau si Heat Tech bahannya agak lebih tebal dari AIRism tapi ya lemes-lemes juga gitu lah materialnya dan agak ada bulu-bulu nya. Tapi bulunya gak kayak jaket bulu-bulu gitu loh ya.  Yang pasti di bajunya (bagian leher) pasti ada keteranganya, Heat Tech atau AIRism. 

Tugas kita sebagai customer harus cermat membaca informasi yang tertulis di kemasan atau di etalase yang ada di Uniqlo atau toko-toko pakaian lain, agar kita tidak salah ambil, tidak salah beli dan tidak salah pakai yang akan berujung menjadi satu kata : mubazir 


Fiuh, akhirnya kelar juga tulisan yang sudah didraft dari tahun 2019 ini hahaha.
Semoga tulisan ini bermanfaat!

Love, Puput



No comments:

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!