May 18, 2015

Taste of Korea with KyoChon

Assalammualaiakum,

Berbicara soal perut, aku termasuk orang yang gak begitu susah untuk makan, makan apa saja hayo..asal halal. Dan kalau sudah mencoba makanan baru dan cocok, biasanya aku akan makan di tempat itu dan tempat itu lagi..hehe maklumlah. Alhamdulillah dijodohkan oleh Allah sesosok pria yang juga makan nya ga susah tetapi lebih berani dan variatif dalam mencoba makanan baru. Singkat cerita, suatu hari aku diajak makan di salah satu restaurant yang jujur saja baru dengar. Sempat googling tentang restaurant ini sebelum makan. Pertama disebutin nama restoran ini, sudah yakin kalau resto ini adalah resto korea - which is aku belum pernah coba taste kekorea-an apalagi makan -. Yang aku dapat info dari internet kalau restoran ini bebas pork karena konsep makanan di resto ini adalah all about chicken. Resto yang ber-icon Lee Min Ho ini bernama KyoChon 1991.

FP_IMG_7743
FP_IMG_7754

Karena blank dan ga familiar sama gastro korea jadilah aku pilih menu yang sama dengan si kakanda, Galbi Chicken Steak and Kimchi Fried Rice. Korea banget kaan, karena ada kimchi-kimchinya :p at least itu yang sering aku denger kalau teman-temanku sering cerita makanan korea. Waktu itu kami juga pesan original drumsticks dan honey drumsticks. Tapi menurut ku honey drumsticks nya terlalu manis di lidahku. Ya abis, masa manis makan manis :p hahaha *kabur*. Begitu pesan menu pilihan kami, waiternya bilang silahkan menunggu 20-25 menit tapi alhamdulillah ga perlu nunggu selama itu kok karena sekitar 10 menit-an pesanan kami tiba.

FP_IMG_7744

FP_IMG_7761

Begitu sampai.. taraaa.. dalam hati "oh nasi goreng biasa, tapi kok banyak banget porsinya". Dari penampakan insyaAllah sehat ya, karena dari statement yang tertulis di menu kalau resto ini tidak menggunakan MSG, tidak ada pork dan menggunakan canola oil yang sangat ramah untuk daging ayam. Nasi gorengnya, dari penampakan sih ya standar nasi goreng dan aku pikir ada daging salmon nya, karena melihat ada slice seperti daging salmon. Waktu di makan dengan muka sumringah dan siap menyantap daging salmon yang segar itu, ternyata.. "kress.." bukan salmon doooong. Terus diinget-inget pernah lihat cara pembuatan kimchi di salah satu acara reality show korea, ternyata baru inget jangan-jangan yang aku makan sawi putih! ternyata iya bener jugaa.. yang aku makan itu sawi putih yang dari penampakannya menyerupai daging salmon karena sudah dibumbui bumbu merah. Yak.. kena jebakan batman, pemirsa -_-. Nah, buat yang suka pedas, wajib deh cobain menu ini.

FP_IMG_7763

Nasi gorengnya penuh dengan sesayuran karena kalau teman-teman googling, yang namanya kimchi memang dasarnya adalah beragam sayuran. As a beginner, waktu makan aku mesti campurin nasi kimchi ini dengan daging ayam dan salad nya karena rasa nasi goreg ini masih agak bikin kaget lidahku. Tapi buat yang sering makan korea-korean mah pasti dihajar aja. Daging ayamnya empuk banget dan salad plus topingnya ringan, pas! Makan satu porsi ini aja udah ngos-ngosan loh dan aku gak bisa menyantap habis nasi gorengnyaaa.. help! Tapi untung si kakanda pengertian :* Tapi sempet sih karena masih penasaran, jadinya nyobain lagi. Tapi tetap aja.. sepertinya aku lebih cocok sama butter fried rice nya.

FP_IMG_7752

Buat pecinta korea-koreaan dan yang mau coba kuliner cita rasa korea tapi yang gak ekstrim-ekstrim banget, bisa lah coba resto ini. Recommended! apa lagi buat teman-teman yang suka sama wajah tampan Lee Min Ho, berasa makan di temenin Min Ho deh karena banyak foto dia menghiasi resto ini. Buat yang pengen coba Kyochon tapi mager (red: males gerak), Kyochon ini bisa dipesan via FoodPanda yang sekarang sudah hadir di smartphone kamu. Caranya gampang. Tinggal unduh di googlestore dan playstore, klik area, pilih menu dan tunggu beberapa menit (tergantung jenis resto yang dipesan) pesanan kamu sudah sampaaai. Dijamin ga perlu macet-macetan.

Selamat mencoba! *slurp*
Salaam,
Puput Utami


9 comments:

  1. Enak rasanya Kyochon ini. Kemaren sempat kembang kempis hidung saya dan akhirnya memutuskan makan di sini karena oh karena anak saya teriak "ayaaaaaah" sambil nunjuk poto gedenya si mas LMH di situ. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha berhasil banget yaa berarti si Kyochon ini milih icon nya. sampe anak-anak mau makan juga karena lihat poto LMH :p

      Delete
  2. Omoo omoo ini sama muj*gae enak mana kak? hahaa. Pengen ke jkt lagi! main ootd lagi, hehe. Undangan sampai jogja loh ya kak! ;) hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belom pernah cobain muj*gae itcuu.. hihi aamiin..insyaAllah :*

      Delete
    2. Mu***** ga enak :(((((((((( *nimbrung*
      Ayamnya Kyochon enak, daripada B**chon, menurutku sih. Jadi pengen nyoba butter fried ricenyaaa...

      Delete
  3. Manaaaaah fotoooh kakanda nyaaaaah??? :P *kepo alert*

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!