May 29, 2014

Keep Calm and Enjoy Your Job

Assalammualaikum. in this post i wanna share a lil bit about my job yaa. so please excuse if there's no outfit pict in here. Saat ini saya bekerja di salah satu news media online terbesar di Indonesia yang bernama.. sebut saja si merah. Nah, cerita saya masuk ke media online (portal) ini juga ga disangka-sangka dan saya percaya ini adalah qadar yang sudah Allah gariskan untuk saya. Singkat cerita saya tadinya melamar bukan di portal ini tetapi di agen travel yang berada dibawah payung si merah dan kebetulan juga kantor travel online ini ada di dalam satu gedung dengan portal si merah tersebut. 

Lobby kantor portal merah ini punya pemandangan aquarium yang isinya ruang kerja karyawan yang luas dan dipercantik dengan kursi kerja yang berwarna-warni. Di dalam hati ada rasa senang melihat pemandangan itu dan ingin sekali duduk sambil bekerja di salah satu kursi warna-warni tersebut (agak agak dream dream servant gitu deh :p hehe). Tapi karena ngelamarnya di travelnya dan bukan di portal merah ini, berarti saya gak akan duduk di kursi-kursi itu dong yah hehe. Ternyata pas masuk ke kantor travel tsb, warna kursinya ga kalah lucuu meskipun hanya terdiri dari satu warna (ini mau kerja atau mau cari kursi sih -_-).


Setelah beberapa kali interview dengan GM travel dan CEO portal merah, Alhamdulillah hasil akhirnya adalah diterima (big thanks juga buat Lala yang sudah support banget masuk ke agen travel ini) dan sebulan kemudian tepatnya di bulan Ramadhan saya mulai bekerja sebagai marketing online and social media travel. Sebulan kerja di agen travel online tsb saya happy, semangat dan bersyukur banget. Apalagi jobdesknya adalah ga jauh jauh dari socmed which is bidang yang saya geluti di keseharian. Namun, selang satu bulan beberapa minggu jadi karyawan travel ini ternyata ada satu peristiwa besar di internal travel yang berdampak saya tidak bisa lagi bekerja di travel ini. Kaget? yess pasti.. baru sebulan kerja tiba tiba ada peristiwa besar di internal kantor. Yaudah, waktu itu saya pasrah saja sama Allah, mau bagaimanapun kebijakan kantor yang diberikan kepada saya, saya terima dan saya sama sekali tidak menyesal sudah memutuskan resign dari pekerjaan sebelumnya dan pindah bekerja di travel ini. At the end saya percaya bahwa dibalik semua peristiwa pasti ada hikmahnya.  

Tidak bekerja untuk agen travel online lagi bukan berarti saya diberhentikan dari perusahaan. Nah, di sini saya diperlihatkan dengan rencana atau manajemen Allah yang luar biasa dan tidak disangka-sangka. Alhamdulillah ternyata saya dan salah satu teman saya ditarik bekerja di portal merah dan mengurusi socmed salah satu news portal online terbesar di Indonesia ini. Yang lebih ajaibnya lagi, ketika saya pindahan ke divisi yang sekarang, saya mendapat meja atau posisi duduk tepat di salah satu kursi warna-warni yang pernah saya bayangkan ketika saya menunggu giliran interview di lobby si portal ini. Ga disangka dan ga dinyana, yang tadinya cuma berbesit dalam hati, ternyata Allah denger dan dijawab langsung doanya, subhanallah. Kalo kata Afgan, jodoh pasti bertemuu..hehehe.

Bener deh kalo Allah berkehendak, maka jadilah! Kun fayakun. Speechlessnya sama rencana Allah ini, alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah..ya Allah, serapih itu Allah mengatur rencanaNya. Bagi Allah ini hal sepele, tapi buat saya ini hal yang luar biasa. Maksudnya, harapan yang ada di dalam hati, ternyata Allah kabulkan dan ditampakkan di depan mata jika Allah ridho. Melalui peristiwa ini saya makin yakin akan kekuatan doa, Allah itu keren banget.. berdoa dalam hati aja dikabulkan, apalagi berdoa yang diucapkan langsung ketika shalat? jadi ga ada alasan untuk tidak berdoa, meminta, bersyukur dan terus beribadah kepada Allah.

-------
Kalau ditanya orang, Do you love your job? yes i do love my job berry cherry much
Ditanya lagi, Kerja dimana? di merah news dot com, bagian apa? sosmed, haaah.. kamu banget put. and then i will show you guys my sweetest smile (etceileh) - walaupun tetep sama ajaa ribet ribet juga kalo kerja. Tapi pekerjaan itu kan bukan dingedumelin, tapi ikhlas aja dijalanin dan dikerjain, inshaAllah kerjaan yang tadinya numpuk dan berat jadi ga berasa tau tau aja selesai. Yang penting amanah dan tanggung jawab.
-------

Setelah masuk ke portal merah ini, petualangan baru di mulai. Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan yang banyak untuk mengenal dari dekat dunia media yang berbasis online. Serunya lagi ketika mendapat kesempatan untuk belajar dan bekerja sama dengan media sosial lain which is setiap harinya kita bersentuhan dengan sosmed-sosmed tersebut. Let say salah satunya adalah mesin pencari data Google. Siapa sih yang gak tahu Google? Siapa juga yang setiap hari tidak bersentuhan dengan Google? Nah, disaat orang-orang mungkin hanya tahu versi di depan layar komputer/laptop/gadget dsb saja, Alhamdulillah saya bisa datang dan berkunjung ke markasnya si mbah Google ini dan menyaksikan Google ini dari balik layar. Sebenarnya berkunjung ke kantor Google ini ada urusan dari kantor sih, tapi yaa.. sambil menyelam minum air lah ya hehe.

Sedikit cerita dari kantor Google Indonesia: kantornya ini kalo kata anak sekarang -cozy- abisss, designnya kreatif, ada tembok yang dikhususkan untuk coret-coret (rapih) nya, ada tempat santai, ada cafe nya, Google banget deh pokoknya. Sebenarnya kantornya tidak besar, tapi tidak kecil juga. Si Google ini memaksimalkan keterbatasan ruangan mereka and they deserve it. Apalagi design interiornya bagus banget buat foto-foto (tetep) hehe.

Balik lagi ke kantor saya, sebenernya di kantor saya viewnya cukup bagus, apalagi buat orang yang belum pernah berkunjung ke kantor portal merah ini. Tamu-tamu bisa melihat dari lobby pemandangan aquarium yang isinya manusia semua lagi ngetik berita. Tapi Mungkin karena udah tiap hari bolak balik kali yah, jadinya sudah biasa dan lagipula semua spot di kantor udah kena foto deh, ga percaya? liat instagram saya di sini (sekalian promosi hehe)... euforianya diawal-awal saja, sisanya...deadliiiiiiine.

Okaay that's my job and my kantor story, balik lagi ke warung mbah Google yaa.. let's enjoy their awesome office pictures below.








Wassalam,
xoxo, Puput Utami.

4 comments:

  1. kerja dimana sih kak? jadi pengen ngelamar kesana hahaha ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo coba tebak portal news yang logonya warna merah apa hihihi. yuk sini ngelamarr

      Delete

Thank you for your visit and comment!