June 11, 2014

1 Hari 1 Masjid

Assalamualaikum,

Halo, been long time guys. Berasanya udah lama banget ga nyentuh blog ini dan alhamdulillah sudah masuk bulan Juni 2014. It means, Ramadhan getting closer. Yes, i miss that holy month that much and bigger every breath and second in my life. Kalo inget bulan Ramadhan bawaanya mau mewek. Bulan dimana yang namanya pahala di obral sama Allah, sampe tidur pun dapet pahala, yes? Jadi, sambil nunggu bulan Ramadhan ada baiknya kita belajar dan belajar lagi agar ibadah kita semakin baik setiap harinya, luruskan niat dan berdoa semoga kita bisa merasakan indahnya bulan Ramadhan. Semoga Ramadhan kita semua berkah..aamiin.

Anyway, sudah punya resolusi lain di bulan Ramadhan nanti? (di luar puasa harus full, ibadah nya makin istiqamah, baca Al Quran khatam, dan sebagainya ya). Berkunjung dari 1 masjid ke masjid yang lain selama satu bulan penuh kayaknya ide yang bagus, ya ga sih? Selain beribadah, kita juga bisa menikmati keindahan arsitektur/ ornamen bahkan sejarah dari masjid-masjid. Itung-itung wisata religi lah ya. Jujur saja, beribadah sekaligus berkunjung ke masjid adalah salah satu kegiatan yang saya sukai. Ga tau kenapa, kalo ke masjid bawaannya adem dan berasa deket banget sama Allah. Belum lagi dihipnotis sama keindahan arsitekturnya yang subhanallah dan suara adzan yang merdu bikin makin rindu sama Yang Maha Khalik..mashaAllah such a beautiful and perfect composition deh pokoknya :D Dengan berwisata dari satu masjid ke masjid lain di bulan Ramadhan, inshaAllah selain menambah pengetahuan, bisa mempertebal keimanan kita kepada Allah.

Nah, buat teman-teman yang mungkin punya pengalaman mengesankan atau pernah ziarah ke masjid masjid baik di dalam negeri maupun luar negeri, boleh loh sharing dan ikutan berpartisipasi di lomba blog #1hari1masjid yang diadakan oleh PrimaditaSetiap hari selama bulan Ramadhan, Prima akan mempublish cerita dari teman-teman yang mengirimkan cerita tentang masjid. Cerita yang mengharukan, seru, lucu atau mungkin ada kebiasaan unik dari masjid tersebut pada bulan Ramadhan boleh banget diikutkan dalam blogging competition ini. 

Saya pribadi berpendapat ini adalah salah satu kegiatan positif. Selain melatih dan mengasah kemampuan kitadalam menulis, kegiatan #1hari1masjid ini bisa membawa kita untuk kenal lebih dekat dengan masjid yang ada disekitar kita yang mungkin belum pernah kita datangi sebelumnya. Pas banget kan timingnya di bulan Ramadhan pula.. Jadi yuk ikutan sharing dan ikutan lomba blog #1hari1masjid. Caranya? kunjungi blog Primadita di theprimadita.blogspot.com. Ssstt.. ada hadiahnya juga loh, asik kan?

Salah satu masjid favoritd saya. Semoga suatu saat bisa kembali lagi..aamiin
Yuk ikutan! Pendaftaran ditutup pada tanggal 18 Juni 2014 loh :) Selamat menyambut Ramadhan, readers. Mohon maaf lahir dan bathin.  

Wassalammualaikum,
xoxo, Puput Utami

1 comment:

  1. mantap..
    ini di tanah suci ya mbak...
    photo yg lain ada ngak mbak, biar saya bisa lihat gimana tanah suci itu..
    oy, coba kunjungi link wisata di ranah minang Sumatra Barat ini ya mbak.
    terima kasih

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!