March 2, 2018

Life Update + Sensory Play

Gaesss, apa kabar gaess! Ya Allah udah lama banget bangetan gak update blog yang dari hati gitu. Bulan lalu bahkan cuma posting satu post aja dan itu juga related ke youtube yang baru-baru ini jadi sering diupdate (jangan lupa subscribe yaa! ketik aja "puput utami" hehe). Entah mengapa semenjak pindahan apartemen kayaknya kegiatan jadi padat merayap. Padahal rasanya begitu-begitu aja. Namun yang pasti Zayd sekarang alhamdulillah udah makin aktif nge-Gym di rumah (baca: manjat-manjat kursi, naik ke meja, berantakin dapur dan sebagainya) gak papa, kalau katanya mba Enjin yang lagi happening di Instagram, biarkan si anak mengeksplorasi lingkunganya kikikikikik. 

Terus, selain sibuk ngurusin anak, suami dan rumah tangga, saat ini aku... aduh, pake gue aja deh ya sekarang 😞 hh terserah deh, yang penting enak dibaca 😓. Selain sibuk ngurusin rumah tangga, sekarang aku lagi rutin ikut kelas Institut Ibu Profesional dan cukup menyita waktu pas ngerjain PR nya hehe. Tapi entah kenapa kelas IIP ini inspiring banget dan tiap minggu ada aja manfaat yang didapat. Seakan ngebantu banget dalam menata diri sebagai seorang wanita, istri dan ibu. Asli, baru kali ini ikutan kelas WAG (whatsapp group) yang gak bikin gak mau buka chatroom nya, insyaAllah manfaat semua isi chatnya.

---

Anyway, alhamdulillah saat ini Zayd sudah memasuki usia 18 bulan alias 1,5 tahun dan sekarang aku lagi mulai getol-getolnya bikin stimulasi stimulasi di rumah since Zayd belum aku dan suami masukkan ke sekolah, apapun itu, nursery kah atau playgroup kah. Sepertinya seumuran Zayd belum perlu ke sekolah ya. Terakhir, Zayd diikutkan kelas Baby Gymnastic tapi sepertinya doi belum enjoy secara total di kelas Gym tersebut. Kebanyakan nangisnya daripada mainnya, walaupun pada akhirnya di beberapa hari terakhir menjelang termnya udah abis, dia baru mau ikut main sama teachernya 😅 InsyaAllah nanti bakal ditinjau kembali oleh aku dan suamiku, kira-kira Zayd udah "layak" sekolah ga di usia yang masih di bawah tiga tahun ini. 

Oiya, salah satu stimulasi yang aku bikin siang ini di rumah adalah membuat Flubby Jelly ala Indonesia Montessori dot com. Alhamdulillah, cukup membuat Zayd fokus kurang lebih 30-45 menit. Messy play banget dahh.. tapi orang tua harus sabarrr. gak papa kotor yang penting belajar. Toh kotornya gak jorok inih hahaha. 


Jadi, intinya sih ini main jelly-jelly an (aku pakai bubuk jelly instan) yang dibuat dalam beberapa warna. Karena food coloring yang aku punya cuma hijau, ungu dan transparan, jadi yaudah dibikin aja tiga warna itu. Awalnya Zayd aneh gitu pas ngeliat Flubby Jelly ini, tapi setelah dicontohin alhamdulillah dia senang hihihi. Selain mengenalkan warna dan tekstur, aku berikan sendok dan wadah kecil untuk Zayd belajar koordinasi mata dan tangan saat memegang sendok. Kalau bikin kayak gini-gini bikin anak happy, Ibunya jadi ketagihan bikin permainan yang lain lagi hihihi.

Oke segitu dulu aja update-an nya ya, Zayd tiba tiba nangis dari tidurnya, saatnya ibu beraksi.
Daaaah :*


Love,
Puput Utami

8 comments:

  1. Waaaa rajin bangettt puut.. kalo gue udah magerr banget deh ngerjain gini2an 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahilah ini juga baru sekali, selanjutnya terserah Anda wakakakak

      Delete
  2. aku pikir ini slime, ternyata jelly yaaa. asikkk bgt dlu pas Celina batita aku paling ga kreatif ihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aku juga ga kreatif kokk wahahaha nyontek di punya tetanggaa...

      Delete
  3. Aku pas anak pertamaku dulu masih umur satu tahunan masih suka dan rajin bikin sensory play dan messy messy gitu.. Soalnya masih ada mba jadi ada yang bantu beresin.. Haha. Kalo sekarang udah 3.5 tahun malah males, males beresinnya soalnya haha tapi penting dan bagus sih sebenernya drpada anak asik maen gadget atau nonton TV hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaah sebenarnya aku ingin rajin bikin sensory play inih, tapi apa daya.. sebisa mungkin lah bikin activity buat anak #azegg

      Delete
  4. Aku mah cita-cita bikin sensory play kaya gini ya. Prakteknya cuma pake kertas indomaret lagi indomaret lagi hahahaha.

    Btw baru nyadar loh kalo IIP itu kelas online, kirain teh harus dtg gitu. Kemana aje guewe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp yg penting ada prakteknya mbakk hahahahah. iyah IIP kelas online, seruu.

      Delete

Thank you for your visit and comment!