March 15, 2016

Seminar Pernikahan - Marriage Preparation (Event)

puput utami dan indra pratama pre wedding

Paham bangeeeet, menginjak usia kampus/ bekerja (20-an something) pasti adalah masa-masa pencarian pendamping hidup untuk hampir sebagian besar para perempuan dimanapun saja berada. Apalagi buat yang jom..palitan :p Melihat teman-teman sebaya/ teman-teman sepermainan sudah menyebar undangan pernikahan, kok rasanya baperrrrr... mau ke kondangan sama siapaa, belom punya calon, apalagi suamiii?!! *ngomong sama kaca*.

TAPI ya.. ga semuanya baper sih, ada juga yang mensyukuri apa yang tengah dijalani saat itu, dan percaya semua indah pada waktunya. Allah punya rencana yang sangat baik untuk para high quality jomblo sekalian InsyaAllah, jodoh itu pasti.

Yang harus dipahami bahwa pernikahan itu gak hanya mikirin nantinya akan menikah pakai tema apa, pakai baju adat atau nasional, pakai vendor apa aja, pakai bunga impor atau lokal dsb, tapi yang gak kalah lebih pentingnya adalah kehidupan setelah menikah. Karena sesungguhnya kehidupan pernikahan itu dimulai setelah prosesi akad nikah/ resepsi berlangsung. Bagaimana sih kesiapan kita dengan si calon imam dunia akhirat dalam menghadapi mahligai rumah tangga? 

And that's why... aku punya rekomendasi acara yang bagus banget buat teman-teman semua baik yang akan menikah atau para manten anyar yang mau nambah-nambah ilmu :

seminar pernikahan

"Bukan Wedding Preparation, tapi Marriage Preparation"

Sabtu, 19 Maret 2016 @ Aula Yusuf Universitas Negeri Jakarta

Jam 09.00 - 15.00 WIB


Nah serunya, seminar ini gak cuma bahas tentang persiapan pernikahan dari kulit luarnya aja, tapi juga akan ada pembahasan seputar kesiapan psikologis dan finansial untuk para soon to be groom and bride dan juga new comer di dunia perumahtanggan, juga insyaAllah akan ada si kakak yang mendesign baju pernikahanku, Fitri Aulia, yang akan kasih materi dan mungkin akan cerita tentang proses pertemuannya dengan suaminya. Siap-siap baper yaaa! huehehehe...  buat yang mau ikutan, silahkan follow instagram @insightpsikologi untuk update terbaru dan kalau mau registrasi bisa ke no di bawah ini :

Registrasi by SMS/Whatsapp 
Githa 081291010660



Jujur aja kayaknya baru ini aku denger ada event seminar soal persiapan pernikahan (marriage, bukan wedding loh ya. kalau wedding preparation udah ga keitung event nya). Oiya InsyaAllah aku hadirrr.. ada kah yang berminat ikutan? let's meet up!!!

11 comments:

  1. Sayangnya sudah ada acara di tanggal itu. Semoga diadakan lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah.. sayang banget! aamiin smoga akan ada lagi ;)

      Delete
  2. tempatnya mbak yg tidak terjangkau :(

    ReplyDelete
  3. menarik judul seminarnya. Bukan weddin preparation, tapi marriage preparation :)

    ReplyDelete
  4. Yaaah kirain di bandung :( padahal pengen ikutaan.... penganten baru 2 minggu juga pengen belajar nih huhuuhf

    ReplyDelete
    Replies
    1. penganten baru dua minggu bulan madu ke jakarta aja yoookkkk!

      Delete
  5. Lokasinya cukup jauh yakk .. Jakarta

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama konsep marriage prep. Harusnya yg mau menikah wajib dapat sertifikat dari prep seperti ini sebelum ijab ya hehehe

    The Twisted Moth


    ReplyDelete
  7. Jauh,again dimedan dong seminarnya hehe

    ReplyDelete
  8. Jauh,again dimedan dong seminarnya hehe

    ReplyDelete
  9. Assalamu'alaikum wr.wb

    Halo, kak Githa :)
    Kak perkenalkan saya Rosa dari mahasiswa psiko undip. Tertarik dengan acara yang diadakan tahun lalu sekolah pranikah.

    Kebetulan kelompok kami juga ingin mengadakan sekolah pra nikah sebagai tugas intervensi kelompok. apakah kakak masih punya materi seminarnya?

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!