August 1, 2015

Cerita Lamaran


Salaam everyone! hola August! Alhamdulillah udah masuk bulan Agustus. Dan di bulan-bulan Agustus, pasca lebaran yang notabene masuk bulan Syawal, ternyata banyak banget yang melangsungkan pernikahan di bulan ini. Bahkan sehari setelah lebaran pun ada juga loh yang langsung melaksanakan pernikahan. Baru ngeh...

Okay, anyway.. melanjutkan post sebelumnya di sini, kali ini aku mau cerita tentang kelanjutan cerita saat proses khitbah/ lamaran. 

Dilamar itu rasanya...

Rasanya... biasa aja sih hehe (ga deeeng) :p

Waktu orang tua aku announce kalau ada yang datang melamar, pastinya deg-degan. Antara takut dan penasaran siapa orang yang melamar, kok bisa dia ngelamar dan sebagainya dan sebagainya. Tapi pas tahu orangnya.. alhamdulillah bersyukur. Siapa lah yang ga senyam senyum kalau dilamar sama yang selama ini jadi pujaan hati (abang-abang yang ngerasa silahkan senyam-senyum -_-). Actually, si abang ini pun sepertinya bukan tipe yang sweet seperti pemuda-pemuda di youtube yang melamar kekasihnya sampai pake flash mob sehala. Tapi buat aku, langsung dilamar ke orang tua tanpa basa-basi pun itu udah sweet banget sampe diabetes :p 

***
Setelah ditentukan tanggal pertemuan keluarga, dengan tempo sesingkat-singkatnya kami mempersiapkan apa yang perlu disiapkan dalam acara tersebut. Tadinya mau kenalan keluarga  inti saja, tapi semakin dekat waktu acara kenapa yang mau dateng makin banjakk?! Jadilah sekalian dibuat acara lamaran dan kenalan antar keluarga besar. Karena ini pengalaman pertama buat aku dan akupun sendiri belum tau mau prepare yang seperti apa untuk acara tersebut, akhirnya setelah diskusi sama orang tua, baca-baca referensi di internet dan inget-inget acara lamaran temen akhirnya dipersiapkanlah segalanya. Oh iya.. makasih banyak buat kak Thalita Lubis yang udah mau direpotin, Kami Idea untuk baju -satu hari satu malam- nya, Cahya Meythasari yang baru tahu klien make up nya ternyata aku pas udah nyampe rumahku hehehe (sebelumnya Cahya bantu make up-in saudara aku yang lamaran, kali ini dia pikir saudara aku yang lain lagi yang lamaran) dan teman-teman dekat yang semuanya dikasi tahu dadakan tapi nyempetin dateng. Alhamdulillah terima kasiih :)



Di antara hal-hal spesial di hari lamaran tersebut, sayangnya adik-adikku gak bisa hadir di acara lamaran tersebut. Karena yang satu sedang ada tugas di akademinya dan sepertinya gak bisa pulang, yang satu lagi sedang dalam persiapan ujian nasional di hari lusa pasca lamaran. Jadinya gak boleh keluar sekolah sama pihak sekolah. Agak sedih sih.. tapi mau gimana lagi.. toh demi masa depan mereka.

Dan ternyataa..gak disangka gak dinyana, di hari H lamaran, waktu bangun tidur dan mau subuhan, tiba-tiba ada cowo botak lagi sibuk buka-buka lemari di kamar aku, ternyata si cowo botak ini adekku yang paling gede yang katanya ada tugas dan harus langsung balik ke akademi. Ternyata pulang lohh doi huehehe.. kok so sweet banget sih dek kuu.

***
Selanjutnya, fyi jarak rumah aku sama si abang bisa dibilang cukup teramat dekat. Soundtrack kami "pacar lima langkah", tapi karena kami sebelumnya gak pacaran, jadinya soundtracknya diganti "calon suami-istri lima langkah" (plis iyain aja :|) Walaupun jarak rumah kami dekat, waktu pelaksanaan acara harus agak mundur karena keluarga besarnya abang agak nyasar sedikit waktu ke rumah aku. Dan waktu nunggu keluarga abang dateng ke rumah, rasanya tuh... sakit perut dan entah kenapa rasanya pengen ngomong terus (baca: cerewet). Efek grogi kali yaa.. tapi yaudahlah dibawa sholawat dan istighfar aja terus.

Setelah tahu keluarganya udah dateng dan udah masuk ke rumah, rasanya.. pengen kabur, malu dan gak mau keluar kamar. Manalah habis itu dikerjain sama MC nya ya khaan di depan orang banyak. Hidialah...salah tingkah jadinya. Overall, alhamdulillah acara berjalan lancar, sederhana, hangat, intimate, haru dan ga jadi pengen kabur karena mesam-mesem terus setelah ikut kumpul di tengah-tengah keluarga dan calon keluarga. Tapi entahlah sampai sekarang tiap liat foto-foto di acara lamaran itu, kenapa malu nya masih berasa yah...

"Mas, sakit perut ga?..."

Plan menikah kan sebenarnya belum dan tidak ada di awal tahun ini dan seolah seperti sudah dirancang apik oleh Allah, tau-tau datanglah seorang pemuda yang nyetor proposal via orang tua nya ke orang tua ku dan terjadilah proses khitbah/ lamaran. Karena proses nya yang cepat, tanggal pernikahan pun baru ditentukan saat khitbah/ lamaran ini berlangsung. Setelah ditentukan tanggalnya, kemudian kami mulai membuat plan apa saja yang harus dipersiapkan menjelang hari pernikahan. 

Setelah baca cerita di atas, menurut teman-teman rasanya lamaran itu gimana? yang udah pernah, share di comment box di bawah yaa

See you in the next post!

Puput Utami (#putrindrastory)



CREDITS | Kaffah scarf | Kami Idea Maja Dress | MUA and Hijab styling Cahya Meythasari | Photo by Dicky 

29 comments:

  1. ahey aheyy.. tetep lhoo foto si abang masih diumpetin. hahaha

    baju seragam belum dijait. la la la la la la la la la la #tukangjaitmasihpadadikampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, kan fotonya ada di.....dompet akyuuu huehehe
      jait sendiri doong, jangan malassss :P

      Delete
  2. Deg2an put. Tapi setelahnya plong. Lebih deg2an lagi pas nanti hari H mau nikah

    ReplyDelete
  3. Ciyehhhhhhh.. Ehem2..

    Selamat yahhhhhhh.. Ditunggu undangan nyaaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mattsih teteh yeyee.. kamu diundang harus dateng yaaaaaa, bawa nastar yang banyak *ehgimana

      Delete
  4. Kayaknya seru2 gimana gitu ya Put, semoga aku segera dikasih rezeki biar bisa nyusul dan ngerasin juga, amiin.. Semoga lancar2 ya persiapan sampai hari H nya :)

    ReplyDelete
  5. Wahhhh seneng banget baca ceritanya. Jodoh memang gak kemana ya, ternyata dekat dengan rumah hehehe.
    Ditunggu cerita persiapan pernikahannya ya. Semoga lancar :D

    ReplyDelete
  6. ahuuuyyyy.. we want foto abang.. we want foto abang.. manaa..manaa.. manaaa..

    ReplyDelete
  7. Aku belom dilamar tapi teteuuppp penasaran gimana rasanya, ihihiii... ikut seneng kak Put! Semoga persiapannya lancar jaya!

    ReplyDelete
  8. Aheeeeyyyy dilamar pujaan hati... Samalah deg2an, tapi waktu itu deg2annya takut pihak cowok ga jadi datang *parno wkwkwkwkwkwk
    Semoga dilancarkan ya mbak calon manten! Aamiin

    ReplyDelete
  9. Congratulations!! Ahaaaayyyy..... :D

    Aku dilamar siapa nanti yah.. :-/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thankss! dilamar sang calon tentu saja :p hehe

      Delete
  10. Wahhh kak puput selamat yaaa... oia, salam aku oliv, aku suka banget liat post nya kaka... hehe
    Rasanya di lamar itu samaaaa kak... deg-degan buaaanget,, but, semoga kita sama2 lancar sampai hari H ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah samaan ya.. aamiin, good luckk, smg lancar sampai hari H

      Delete
  11. Kak puput kok aku baca post ini malah senyam senyum sendiri, kayak aku yang dilamar gituuuu (amin) semoga lancaar ya kak hehhee

    ReplyDelete
  12. waaa ikut deg-degan baca ceritanya.. semoga abis baca ini aku bisa ketularan juga aah *lah*

    ReplyDelete
  13. Puuut aku suka banget hijab stylenyaaah.. nanti kalo giliran akuuuh, akuh mau minta kontaknya ahh ke kamyuuuhh :3

    lancar ya mpuuuuut :*

    ReplyDelete
  14. Deg-degan yang pastiiii.. Diminta dateng ke acara keluarganya aja deg-degan terus..hahaha.. Cupu bangetlah. :'))

    ReplyDelete
  15. wah kak, sweet banget. terus aku bayangin kalau aku gitu gimana LOL. Semoga diberikan yang terbaik dan diberi kelancaran ya kak :)

    ReplyDelete
  16. Aku sama kaya cerita kamu... Aku ga pernah dilamar secara personal ( suami ke aku ) dia langsung melamar ke orang tua aku, dan 3 bulan kemudian kita nikah, ga pake pacaran juga heheee tapi memang udah kenal lama . Semoga rencana pernikahannya lancar yaaa aminnn

    ReplyDelete
  17. Aku belum kak jd blm tw mw sharing apa hhhi anw congrats kak put

    ReplyDelete
  18. Bacanya jadi ikutan deg-degan hehe. Semoga acara ku bisa lancar juga nanti :) aamiin

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!