September 23, 2012

Block Dress

salaam,
masih dalam suasana wisuda :p
mau cerita sedikit tentang tradisi wisuda di kampus saya
jadi biasanya, ada yang namanya pre-graduation atau Gladi Resik Upacara Wisuda, which is semua wisudawan diundang untuk hadir dan datang. Nah,  disinilah semua wisudawan berkesempatan untuk berjabat tangan dan foto bersama dengan sang maha Dosen a.k.a Rektor dan Dekan dari masing-masing fakultas. berlebihan? mungkin.. tapi kapan lagi ketemu face to face sama bapak rektor? hehe.

Di pre-grad ini, saya pikir pakai baju santai gapapah.. toh, cuma GR aja.. ya kan? tapi ternyata setelah dinasihati teman-teman yang udah diwisuda di semester sebelumnya, pas GR ini orang-orang ber-dress up dan ber-make up semua.. heyaah -__- ternyata bener ajaa.. pas nyampe di gedung Balairung, semuanya cantik-cantik dan ganteng-ganteng. berasa udah hari H wisuda. 

Nah, pas di pre-grad ini, akhirnya pilihan outfit jatuh kepada kaftan hitam dan merahnya nya Frostya. berasa oke aja gitu begitu turun dari kendaraan terus pakai kaftan ini. modelnya simple tapi mewah dan warnanya beda dari yang lain karena rata-rata wisudawan memakai kebaya yang berwarna cerah atau pastel. saya item-merah sendiri -_-

nah.. bagaimana dengan tradisi pindah-memindah tali temali topi wisuda? yg unik dari prosesi ini adalah, wisudawannya membalikkan sendiri pita toganya hahaha..yang dibalikkan oleh Rektor dan Dekan hanya perwakilan dari fakultas. tapi yah kalau dipikir-pikir ada benarnya juga sih, soalnya yang namanya wisuda di UI, sekali wisuda bisa sampai ribuan wisudawan.. kasian juga rektornya mindahan tali toga sebanyak 3000-an mahasiswa. dan itu ga cuma di satu hari aja wisudanya, tapi 3 hari.. jadi kebayang kan gimana kalo rektornya memindahi tali toga? mungkin bisa ga pulang-pulang, standby terus di kampus :')

how about your uni tradition?

here some photos from pre-Grad event




Scarf  and inner by KAFFAH | Kaftan by FROSTYA | shoes by MARIE CLAIRE



echie - me - kisun

kangeeen  :')

wassalammua'alaikum

love,
Puput Utami

not allowed to copy-paste without permission
copyright of PuputUtami.blog

6 comments:

  1. cantik kalii kakak :)



    fireflyintoyhecloud.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. cantik, kak... btw, selamat buat wisudanya yaa.. :)

    ReplyDelete
  3. selamat ya, put :)

    anyway, seru juga ya wisuda tanpa kebaya, hehehe :D

    ReplyDelete
  4. Congratz mate, all the best in advance.
    :) :)

    ReplyDelete
  5. pupuuuuuuuuuut....selalu cantik...
    apa kabar pupuut???

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!