September 9, 2012

Bac of Humanities :)

   





gonna miss you sitooo :')
alhamdulillah, ga kerasa empat tahun sudah lewat. jadi inget masa-masa awal gimana berjuang keras untuk bisa masuk ke universitas yang masuknya ga gampang begitu juga lulusnya *hiks. tapi alhamdulillah ternyata Allah memberikan kesempatan buat saya untuk bisa masuk, survive dan kemudian lulus menyandang gelar sarjana. kalau di-flash back kebelakang, kenapa saya bisa milih untuk masuk ke departemen sastra - fakultas  ilmu budaya.. karena memang saya suka suatu hal yang berbau culture, sosial dan saya suka belajar bahasa lain. setelah itu orang bertanya, kenapa milih sastra Prancis? entah kenapa dari awal saya tertarik sama Prancis, dari kecil saya suka melahap buku-buku cerita sejarah Prancis seperti Marie Antoinette, Louis XIV, Eiffel dan hal-hal general lainnya yang mungkin orang banyak tau. orang tua saya tidak pernah mengenalkan saya secara khusus ke Prancis, tetapi keinginan untuk tau lebih banyak tentang Prancis datang dari diri saya sendiri. Setelah istikharah karena pada saat penerimaan mahasiswa baru saya diterima di beberapa pilihan jurusan yang juga saya minati dan setelah rembukan dengan keluarga khususnya orang tua, bismillah saya putuskan untuk mengambil Sastra Prancis.

Sastra Prancis..

beberapa orang menyayangkan kenapa saya mengambil jurusan sastra Prancis.. Sastra loh! ngapain belajar bahasa? toh bisa les juga kan buat belajar bahasa? atau yah..pantesan diterima, ambil sastra sih.. saya sih nyengir aja hehe..ini sudah jadi keputusan saya, walau badai menghadang bismillah jalan terus :D. ternyata? ga semudah dibayangkan orang loh belajar di sastra itu. karena ga sekedar belajar bahasa di tempat les, ternyata lebih luas dan lebih dalam dari pada itu.. di sastra, selain saya belajar bahasa saya juga belajar kebudayaan, sosial, sejarah, filsafat, hubungan internasional, penerjemahan, pengajaran, ekonomi dan jangan salah, sastra juga ada hitungan-nya loh ya..belum lagi sumber bacaan yang memakai bukan bahasa ibu kita, temennya tuh kamus atau kalo mentok pake google translate juga dengan bahasa indonesia atau bahasa inggris versi alien -_- (fyi, jangan percaya google translate yah mentemen..sangat teramat ngaco bahasanya :p) . kalo ga lulus kelas bahasa berarti akan menunda kelulusan. dua kali ga lulus kelas bahasa beruturut-turut akan dikeluarkan dari kampus.. itulah kenapa tiap akhir semester hati ga tenang sampe nilai di situs akademik keluar..

begitulah, bagaimanapun saya bersyukur dan positif thinking.. lagi-lagi Allah maha baik, mungkin kalau saya kemarin ambil jurusan lain, saya belum tentu bisa lulus tepat waktu. mungkin kalo ga di sastra Prancis, saya ga jadi saya yang saat ini..alhamdulillah sangat bersyukur Allah memberikan kemudahan kepada saya sampai akhirnya saya menyelesaikan pendidikan di UI.. dan sekarang, welcome to the real life, put.. orang-orang ga lagi nanya, mau kuliah dimana? atau mau kerja dimana? karena toh alhamdulillah saya udah kerja dan masalah mau lanjut kuliah atau ga, saya sudah punya ancang-ancang dari sekarang. pertanyaan orang kepada saya saat ini, sekaligus birthday wishes terbanyak dari orang-orang disekeliling saya adalah.. kapan nikah, put?udah ada calon-nya kan? - aamiin, mohon doanya ya :)

anyway, berhubung lagi suasana wisuda, i wanna show you my grad. theme song..hehe karena dari yang lalu lalu, lagunya itu itu ajaah.. jadi saya memilih lagu ini :D

felicitation, la section francaise et UI 2008

mille bizz
Puput Utami  

14 comments:

  1. congratulation kak put, finally ;)

    ReplyDelete
  2. conrats..kak,
    ku juga pengen lulus 4 thn pas,..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, insya Allah pasti bisa lulus tepat waktu :)

      Delete
  3. Mbak puput selamat yaa udah wisuda, semoga makin sukses kedepannya :D #peluk cium dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Allah, terima kasih..sukses juga buat Niar *hug*

      Delete
  4. kakak, cantik :'). #terharu, selamat ya kak.. Semoga semakin sukses kedepannya, dapet jodoh yang terbaik buat kakak dari Tuhan. Selamat dan semangat kak ! Nitip doa buat aku juga ya kak, 2014, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin YRA, terimakasih ya. didoakan lulus 2014..semangatt :)

      Delete
  5. Alhamdulillah.. congratulation kak puput! :D keren banget ambil sastra perancis aaaaa kakak hebat hihihi sukses terus ya kak! :)

    ReplyDelete
  6. selamat yaa atas kelulusannya.. bahas mslh google translate yg ngaco, sy sering loh translate english pake itu, hehe.. jadi harus ngecek lg deh kl mo translate.

    ReplyDelete
  7. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  8. Selamat ya Puput.. semoga ilmu yg puput punya bermanfaat terus..Amiin.
    Salam kenal..:)

    ReplyDelete
  9. Ano aku mau tanya, anak SMK bisa masuk UI gak? Aku mau ambil jurusan sastra juga soalnya.

    ReplyDelete
  10. congratulation kak puput:), gemilang kedepannya ya amin

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!