August 27, 2024

34 and blessed, alhamdulillah




Alhamdulillah hari ini bangun tidur sekitar pukul 03.15 pagi dengan menyadari di tempat tidur kami ada seorang gadis kecil yang nyempil di antara aku dan suami. Kebetulan hari ini hari kedua siklus bulanan, jadi bisa lah tidur lagi 15 menit sebelum pergi melaksanakan tugas negara di dapur untuk menyiapkan perbekalan para pasukan hari ini. Benar saja ternyata bukan 15 menit tambahan waktunya, tapi 45 menit sudah berlalu. Pukul 04.00 pagi langsung pergi ke dapur sambil berpikir menu apa yang bisa aku buat untuk bekal ke sekolah.

Dari beberapa hari yang lalu sudah berfikir untuk nge-skip tanggal hari ini. Karenaa.. yaudah lah udah tua juga, kebetulan papa dan mama akan pergi umroh (mereka yang biasanya ngucapin ultah duluan), terus ya ga berekspektasi apa-apa juga sama suami yang tahun kemarin bikin mbrebes mili. ya maklum lah ya, mau kek gimanapun yang namanya perempuan tuh butuh sesekali ucapan menya menye yang gak perlu... tapi perlu 😂  (bingung kan lo?!).

Masuk waktu subuh, bangunin anak dan suami, lanjut masak lagi, kemudian sambil berfikir kalau hari ini I'll do anything to make me happy. Langsung mandi senyaman-nyamannya, setelah itu lanjut mandiin adek, pakai baju pake yang bikin mood bagus, pake high heels and cusssss anter anak-anak, bismillah... 

Oiya, daripada aku nungguin anak-anak ingat kalau hari ini aku ultah dan berujung baper (blame the hormon) aku reminder mereka kalau hari ini Ibu ultah. Anyway, kemarin pulang sekolah suprisingly Zayd bilang "Ibuu.. besok tanggal 27 Ibu ultah yaa... yaaayyy". otomatis jawab "ih abang inget? ih ibu seneng loh abang inget ultah ibu" hahaha. 

Terus, aku bilang Sofia "adekkk, hari ini ibu ultah loh", dia jawab "whaat??" dan langsung nyanyi Happy birthday Ibu sampai selesai dan tak lupa dengan jogetan khasnya. Kemudian, Zayd keluar dari kamarnya sambil bawa tas sekolah, "Abang, Ibu hari ini ultaah", terus dia langsung peluk dan nyanyi birthday hihihih. MasyaAllah my heart is full dan senangg.

--

Selesai anter anak-anak, muncul beberapa ide di kepala kayak mau ngapa-ngapain gitu di rumah. pokoknya ga mau ngurusin pekerjaan rumah, lalu mau makan masakan sendiri yang enak, mau beli birthday cake dan lain lain. Sebelum sampai rumah mampir ke kang sayur dulu untuk menunaikan kewajiban, kemudian ada telfon masuk dari suami... apa lagi yang ketinggalan deh ini #pikirku. Di balik telfon terdengar suara ketawa kecil dan nada bicara yang berusaha gak keliatan malu, bilang "assalammualaikum.. cin, maaf lupa td buru buru", "kenapa?", " selamat ulang tahun", "hah.. salah orang kali", "salah orang pulak... selamat ulang tahun ih" dan sebagai nya sebagainya... duhilah pake inget segala ni orang 😓😓  kita jadi mellow khann. HAHA tapi seneng hehehehe

Setelah urusan di luar rumah selesai, sampai di rumah langsung pengen sarapan dengan makanan yang uenak versi aku; rawon, lengkap dengan telur asin dan kecambah kecilnya. Setelah itu melakukan hal-hal yang ingin aku lakukan, bukan pekerjaan domestik, tapi mau bukaa blog dan foto video lama. Pokoknya mau nostalgiaa sampai puas! Eh gak berasa sudah masuk waktu dzuhur, siap-siap mau jemput si adek. Setelah jemput adek langsung meluncur ke toko kue, mau beli kue ulang tahun buat akyuu. Mau beli cake yang tema nya frozen, karena apa? karena anak saya sedih waktu dia ulang tahun katanya gak dibeliin cake. Padahal mah dibeliin cake coklat yang ada topping strawberrynya, kesukaan dia. Tapi menurut dia belum karena cake nya bukan cake Elsa Frozen. Jadi yaudah, ulang tahun saya kali ini kita beli cake Frozen 😏

Selesai beli cake, kita jemput abangnya dari sekolah, lalu pulang ke rumah deh. Malamnya, setelah makan malam kita bikin video ucapan ulang tahun untuk aku hahahah. Gak lama kemudian, hasben pulang kantor lalu kita foto-foto deh. Agak maksa ya nyuruh-nyuruh anak ngucapin ulang tahun, tapi alhamdulillah seneng dan puas. I feel complete lah pokoknya.. alhamdulillah alhamdulillah... 

Semoga dengan berkurangnya jatah hidup di dunia ini, aku makin takut sama Allah, makin istiqomah di jalan Allah, menjadi 'rumah' untuk keluargaku suami dan anak-anakku, sehat, semangat dan sejahtera..aamiin yaa rabbal 'alamiin.

---
seharusnya diposting tanggal 27 Agustus lalu. Tapi di tengah-tengah lagi nulis, tiba-tiba ide mentok dan baru mood lagi buat nerusin postingan ini di tanggal 21 Oktober, sehari setelah Presiden ke-8 RI dilantik #pentingbanget hahahaah.

salaam 
Puput Utami




No comments:

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!