December 29, 2020

Scarlett Bodycare Review



I knoooooow exactly udah banyak banget review Scarlett Bodycare di internet. Itulah kenapa aku penasaran, beli, nyobain dan akhirnya berniat untuk nulis review JUGA kayak blogger lain hahaha. Jujur dong, udah lama banget kita pengen mandi sambil menghayati. Udah lama ga kayak gitu semenjak beranak pinak 😝. Pas window shopping di shopee Scarlett Whitening, yasudah lah pasrah kita masukin semua belanjaan bodycare di keranjang (pasrah yang membahagiakan hehehe). Kemudian...checked out!

Alhamdulillah sampailah segambreng produk Scarlett Whitening dari Body Scurbnya, Shower Scrub sampai Body lotionnya di rumahku. Adududuh... begitu ada kesempatan nitipin anak-anak ke Ayahnya. langsung tancapp kesemua produknya kita cobain. Adakali yah hampir sebulanan pakai Scarlett Whitening ini. Mau tau gimana reviewnya?

Fyi, aku belinya ga cuma satu varian hahaha impulsif banget memang. Namun bagaimana yah, lagi pengen refreshing banget. Mau treatment ke salon pun sepertinya masih impossible, terlepas dari pandemi yah.. tapi bingung juga kita mau nitipin anak-anak ke siapa selama kita di salon. Jadi ya solusinya ngeborong Scarlett ini. Jadi, varian yang aku beli di Scarlet Whitening ini adalah : Body Scrub (romansa), Shower Scrub (Mango dan Pomegrante) dan yang paling banyak ku borong adalah Body Lotionnya (Charming, Romansa dan Freshy). Ketiga produk Bodycare ini (Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion) mengandung Glutahione dan Vitamin E yang diklaim bisa mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. APAKAH klaim tersebut nyata adanya di kondisi kulitku?

-

Produk pertama yang aku coba adalah Body Scrub (Romansa).



Seperti nama aromanya, Romansa, aromanya harum, lebut dan segar. Buliran scrubnya halus dan gak sakit ketika diapply di permukaan kulit. Bestnya, di kulitku body scrub ini ngangkat kotoran banget. (maaf) Daki-daki sampai benar-benar rontok layaknya jika kita melakukan treatment di rumah SPA. After mathnya wangiiiii semiriwing, kinclong dan bersih masyaAllah.
 
Right after using the body scrub, setelah bilas bilas aku langsung pakai Shower Scrub

Gak tau deh ya boleh apa ga pakai scrub dua kali di waktu yang bersamaan, tapi hey kapan lagi aku bisa mandi lamaan dikit.. mumpung Ayahnya anak anak lagi WFH dan morning meetingnya belum mulai 😂. 

Di antara dua varian Shower Scrub yang aku punya, aku pilih pakai yang Mango terlebih dahulu karena tertarik dengan warnanya yang segar dan bulir scrubnya yang bikin cepet-cepet mandi buat nyobain khasiatnya hehe. Kesan pertama ketika cium wangi Shower Scrub varian Mango berasa kayak pengen diguyur air seharian, segarrrr sekali seperti warnanya. Sedangkan pada varian Pomegrante aromanya sama sama segar tapi ada wangi sweetnya. 

Seperti yang sudah aku sebutkan di paragraf sebelumnya, di dalam Shower Scrub terdapat buliran scrub yang bikin kita lebih maksimal saat membersihkan tubuh. Pakai Shower Scrub setelah Body scrub tuh rasanya double bersihnya 'plus' segernya. Entah ada berapa kata "segar" dalam postingan kali ini. Tapi itu lah yang nempel banget di aku ketika memakai produk Scarlett Bodycare ini. Daaaan... sejak pakai rangkaian Scarlett Bodycare ini rasanya kegiatan mandi lebih berfaedah hahaha.


Shower Scrub Mango dan Pomegrante


ada bulir bulir di shower scrubnya. Warna ungu varian Pomegrante (atas) dan warna kuning varian Mango (bawah)


Shower scrub favorit di varian Scarlett Bodycare. Seger yah warnanya




Body  Lotion


Khusus untuk Body Lotion aku beli agak banyakan. Kenapa? menurut beberapa review yang aku baca di blog lain, The best product of Scarlett Bodycare adalah di Body Lotionnya. Itulah kenapa aku ambil tiga varian body lotion; Charming, Romansa dan Freshy.

Sebelum lanjut ngomongin body lotion, aku mau review dikit tentang packaging dari Scarlett Bodycare ini yahh.. 


Saat aku terima paket Scarlett ini, yang aku notice pertama kali adalah pada kemasan paketnya yang dibalut dengan buble wrap. Jadi, pas nyampe semua produknya dalam kondisi aman dan alhamdulillah gak ada kerusakan sedikitpun.  Hal yang kedua yang aku notice ada pada kemasan body carenya. Untuk kemasan body scrub nya pada dasarnya memiliki kemasan yang sama dengan body scrub pada umumnya. Namun yang beda, ketika tutup kemasan body scrub ini dibuka, di sana ada cover aluminium foilnya yang melekat aman dan rapi sehingga insyaAllah tetap higienis


Untuk shower scrub dan body lotion, hadir dalam kemasan botol yang handy banget dan mudah dibawa kemana-mana. Terutama kemasan si body lotion. Karena kepalanya berbentuk pump, di leher botolnya ada teknologi lock-unlocknya. InsyaAllah selama si lock-unlocknya dipasang dengan baik, isinya ga bakal bocor. Penting banget buat aku yang punya anak kecil hihih. 


Botolnya yang handy, jadi bisa aku bawa kemana-mana. Satu botol aku letakkan di mobil.

Anyway,

Body Lotion itu entah kenapa penting banget buatku, meskipun pakainya keseringan lupa hehe. Setidaknya, jika kondisi kulit kita lembab, ngaruh  banget ke mood seharian. Nah, pas ketemu Scarlett Body Lotion ternyata nge-boost mood banget karena selain lembab, wanginya bikin semangat. 


Tiga varian Scarlett Body Lotion yang aku punya, Charming, Freshy dan Romansa ternyata memiliki wangi yang pastinya berkesan banget buat teman-teman yang biasa pakai parfume Jo Malone. Kenapa? karena Body Lotion varian Freshy memiliki wangi yang mirip sekali dengan Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne, aroma parfum Jo Malone yang paling banyak diminati penggunanya. Sedangkan yang varian Charming, dia tuh menurutku wanginya mirip parfume Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum. Jadi yaa...kalau lupa lupa pakai parfum, bisalah ngandelin Body Lotion ini aja hihihi.


Aku sempat bikin eksperimen kecil kecilan dengna cara mengoleskan body lotion di tangan kiri dan tidak mengoleskan body lotion di tangan kanan. Hasilnya.. surprise surprise!


gbr 1: belum menggunakan body lotion


gbr 2: setelah tangan kiri menggunakan body lotion

Kelihatan banget kan tangan kiri yang sudah diapply menggunakan Scarlett Body Lotion lebih lembab dan shinny daripada tangan kanan yang tidak menggunakan apa-apa. Selain lebih lembab, Scarlett Body Lotionnya ini gak lengket saat digunakan dan wanginya cukup tahan lama. Tapii jangan lupa pakai SPF lagi yah setelah memakai body lotion nya. Karena Scarlett Body Lotion ini belum mengandung SPF. Tapi untuk penggunaan di rumah aja rasanya aman-aman aja gak pakai SPF. Asal, gak kena matahari dalam waktu yang lama.


Harga


Iya..iya, pasti bagian ini yang ditunggu-tunggu hehe. Harga Scarlett Bodycare ini kalau aku lihat di Scarlett Whitening Official Shop di Shopee, per botol di banderol Rp 75.000 dan harganya seragam semua: dari bodycare, face care sampai hair care nya. Terus, ada harga paketan juga kalau teman-teman mau beli paketan yang kayak aku. Karena aku belanjanya via Shopee, jadi langsung cek aja yah account Shopee mereka.


In case you wondering, sebelum aku memutuskan beli Scarlett yang terkenal di dunia maya ini, aku cari tahu dulu tentang produknya. Alhamdulillah Scarlett Bodycare ini sudah teregistrasi BPOM dan tidak menggunakan hewan dalam penguji cobaannya. 


Yass! itu dulu review Scarlett Bodycare dari aku. Adakah yang udah coba Scarlett Bodycare ini? Bagi yang belum coba.. selamat mencobaaa!


Love,

Puput Utami

1 comment:

  1. dari akhir tahun lalu, penasaran banget sama scrubnya :D nanti langsung check out ah

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!