July 20, 2014

Ngabuburit with HC Jakarta

Update from Ngabuburit and Silaturrahim with Hijabers Community Jakarta

syifa, sarah sofyan dan puteri hasanah karunia



Ola Ayu, teman SMA yang baru saja berhijab :)


those are some pictures from HC Jakarta event last night. Alhamdulillah, fun yet informative. Banyak banget ilmu yang didapat dalam acara ini. Di acara ini ada 3 sesi acara. Pertama, fashion chit chat dengan salah satu fashion designer kenamaan Indonesia, Barli Asmara. Di fashion chit chat ini dijelaskan seputar etika dan komunikasi berbusana khususnya bagi muslimah yang sudah berhijab dan semoga bisa menjadi panduan bagi teman-teman yang belum berhijab. Inti dari chit chat bersama BA adalah sebagai muslimah yang sudah berhijab hendaknya kita harus bisa memilah dan memilih apa yang masih bisa kita pakai dan item item apa yang sudah tidak bisa kita pakai.

Sesi kedua disambung dengan tausiyah dari Ustadzah SyaSya, salah satu pengajar di ponpes Daurut Tauhid, Bandung. Poinnya, khususnya di 10 hari terakhir di bulan Ramadan, permurah lidah kita dengan bacaan dzikir, istighfar dan Ayat-ayat Allah karena bulan Ramadan adalah 'bulan'nya kaum muslimin. Bulan dimana rahmat Allah berlimpah ruah, pahala berlipat-lipat, bulan nya taubat, bulan nya minta sama Allah dan seterusnya. Ditambah lagi jika kita bisa berdzikir dengan melibatkan "feel/rasa" di dalam dzikir tersebut. Sama halnya seperti jatuh cinta, kalau jatuh cinta kita akan fokus dengan hal yang kita cintai tersebut kan? Nah, hal itu yang harus kita terapkan pada saat kita berdzikir. Sertakan rasa dan bukti kecintaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala lewat dzikir tersebut. Jadikan kesempatan itu untuk minta ampunan atas dosa kita yang udah ga kehitung lagi banyaknya seperti apa dan meminta ridha Allah SWT.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan performance dari grup vokal Fortente. Seperti nama grupnya, kualitas suara yang disajikan oleh Fortente benar-benar Fort (kuat) dan rapih, pembagian suaranya pas, dinamikanya oke, aransemennya dua jempol. Salut, selamat dan terima kasih buat HC Jkt yang sudah menyelenggarakan acara ini. Semoga bulan-bulan berikutnya bisa mengadakan acara serupa yang lebih dan makin bermanfaat. Aamiin

Yang belum pernah ikutan acara ini, pengajian berikutnya ikut yuuk..
Semoga bermanfaat!
Salaam,
xoxo Puput Utami

3 comments:

  1. Love your inspiring pictures :)

    xoxo
    http://singingthumbelina.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. kaka pupuuutt....
    mau aktif blog lagiiii... pas aku balek mudik ketemuan yaa.. private! haha
    see you baby :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. i would be glad to help you sweetyyyy... ayuk ketemuan! berkabar ya muaah :*

      Delete

Thank you for your visit and comment!